Sunday, July 3, 2016

Pesan Conte Untuk Ventura Allenatore Baru Italia

Pesan Conte Untuk Ventura Allenatore Baru Italia - Misi Antonio Conte membesut timnas Italia hasilnya mandek sampai babak perempat final Piala Eropa 2016. Gli Azzurri tertunda di fase gugur tersebut sesudah kalah adu penalti dari Jerman, dgn score5-6 (1-1), di Stade Matmut Atlantique, Bordeaux. 



Conte pula pamit dari Gli Azzurri. Mantan pelatih Juventus itu segera mengawali lembaran baru dgn club Liga Primer Inggris, Chelsea. 

Pelatih berumur 46 th itu serta tidak lupa menitip pesan terhadap sang allenatore baru Italia, Giampiero Ventura. Conte mengharapkan pada pelatih berumur 68 thn tersebut, dapat menambahkanhasil positif yg sudah diupayakannya di timnas Italia. 

"Saya berdoa yg paling baik buat Ventura & aku harap ada faktor baik yg aku tinggalkan untuknya," ujar Conte. 

"Saya doakan timnas (Italia) & Ventura mudah-mudahan sukses. Aku merasa sudah meningalkan kesan kuat yg menegaskan warna kami." 

Tidak Sedikit yg meragukan debut Italia di Piala Eropa 2016 sejak fase kelompok, Conte konsisten sanggup mengambil Italia tampil di luar penilaian negatif sebanyak kalangan. Di babak 16 gede, Gli Azzurri dapat menghancurkan pemenang bersi teguh Spanyol 2-0 seperti dikutip dari Agen Bola.

Tapi, langkah mereka terhambat sesudah pernah menyulitkan Jerman di babak perempat final. "Hal terpenting sewaktu Piala Eropa ini yaitu menentukan bahwa Italia masihlah disegani oleh seluruhpihak, termasuk juga pemenang Piala Eropa & Piala Dunia," ungkap Conte. 

Conte mengakui bahwa ini ialah perpisahan yg sangat sentimental baginya. "Saya masihlah terpatri dengan cara emosi. Sungguh penghargaan yg luar biasa utk melatih para pemain ini (Italia)," ungkapnya. 

"Memang amat mengecewakan bagi mereka tersingkir di Piala Eropa 2016, mengingat mereka telah memberikan segalanya." 

Conte pula tidak lupa mengucapkan terimakasih terhadap Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), carlo Tavecchio. "Terima kasih terhadap Presiden Carlo Tavecchio sudah memberikan peluangterhadap aku pengalaman yg fantastis ini yg bakal masihlah dgn aku," menurutnya seperti yang dilangsir dari Prediksi Mix Parlay.

"Terima kasih serta terhadap fasilitas. Aku tahu aku bukan pribadi yg gampang, namun kita sama-sama tahu selagi lebih kurang dua th ini & mendapati rasa saling pemahaman." 

Gli Azzurri sekarang ini dapat serta-merta ditangani Ventura, pelatih gaek yg namanya memang lah tidak terkenal di jagad sepak bola. Dulu, siapa sebenarnya Ventura? 

Beliau benar-benar tidak sepopuler pelatih Italia yang lain macam Marcelo Lippi, Roberto Donadoni, sampai Roberto Mancini, mereka yg diawal mulanya digadang-gadang menukar Conte. 

Menonton prestasinya di level kontes lokal Italia, dia pun tak terlampaui istimewa. Satu-satunya yg membanggakan merupakan mengambil Lecce jawara Serie C terhadap 1995/96. 

Meskipun begitu, dia disebut-sebut pelatih yg telah tidak sedikit makan asam garam di sepak bola Italia. Bermacam Macam macam posisi pula sempat dicoba. 

Dari mengawali karir yang merupakan pencari bakat, pelatih junior, kepala tim amatir, asisten, sampai pelatih kepala, sempat dilakukannya. Pengalamannya itu juga diakui bahwa beliau akanmempunyai kebolehan dalam menemukan pesepak bola Italia berbakat & meramunya jadi tim hebat. 

Bukan cuma itu, Conte rupanya sempat mempelajari darinya dalam meramu taktik yg cocok. Pakem 3-5-2 yg dipakainya di Italia, rupanya sedikit tidak sedikit serta mencari ilmu darinya. 

Salah satu ciri utamanya yakni bersama memberikan tanggung jawab mutlak terhadap pemain sayap mereka dalam menyerang sekaligus berkukuh. 

Yg terang, misinya benar-benar terbilang singkat. Pasalnya, Piala Dunia 2018 di Rusia tinggal dua thn lagi. Pelatih yg menghabiskan lima tahunnya dgn club Torino ini telah mesti membenahi yg jadikelemahan di Italia.
-Posted By-

No comments:

Post a Comment