Monday, June 20, 2016

UEFA Denda Kroasia Rp1,5 Miliar Akibat Ulah Suporter

UEFA Denda Kroasia Rp1,5 Miliar Akibat Ulah Suporter - Komisi Patuh Aturan UEFA menjatuhkan sanksi sampai 100 ribu euro (lebih kurang Rp1,5 miliar) pada federasi sepak bola Kroasia akibat ulah pendukung timnas negeri itu di Piala Eropa. 



Dalam laga terakhir melawan Republik Ceko terhadap 17 Juni 2016, supporter Kroasia melaksanakan kerusuhan di dalam stadion. 

Mereka menyalakan suar, petasan, pula perbuatan rasialisme kala laga di Stadion Geoffroy-Guichet, St-Etienne, tengah berjalan. 

Bukan cuma itu. Seperti dilansir Sky Sports, UEFA pula mengumumkan para pendukung timnas Kroasia yg sudah teridentifikasi jalankan perbuatan hooliganisme bersama hukuman seumur hidup. Mereka tidak boleh memasuki stadion kontes di bawah UEFA seumur hidupnya yang bersumber dari Agen Bola.

Dalam laga tersebut, wasit UEFA asal Inggris Marck Clattenburg menghentikan kompetisi kala laga tersisa empat menit ketika normal. Elemen itu dilakoni Clattenburg sesudah winger Kroasia Ivan Perisic & satu orang Pegawai nyaris terkena lemparan petasan. 

Pelatih timnas Kroasia Ante Cacic menyebut tidak respek bersama suporter-suporter tersebut. Seperti dikutip dari Talksport, Cacic mengemukakan para pendukung berulah itu dgn sebutan 'teroris dalam olahraga'. 

"Mereka bukanlah supporter Kroasia. Mereka yakni teroris olahraga. Satu aspek mutlak, negeri kami tidak ini malu sebab ulah para hooligan ini. Sembilan puluh lima % dari pendukung kami malu di depan Eropa, para pemain amat sedih setleah memainkan kejuaraan yg indah perihal ini berjalan," tukas Cacic seperti yang di langsir dari Prediksi Skor.

Kroasia sendiri belum mampu tentukan kupon lolos ke babak 16 agung dari Kelompok D. Tim itu mesti memperebutkan lokasi terakhir dengan timnas Ceko. Bila kepada laga terakhir Kelompok D, 21 Juni 2016, Kroasia kalah dari Spanyol sementara Ceko menang atas Turki, Perisic dkk bakal tersingkir. 

Satu-satunya angan-angan tim Kroasia nanti merupakan jadi salah satu dari empat peringkat tiga paling baik di akhir fase kelompok utk main di 16 agung. 

Terkait sanksi UEFA itu, Kroasia tidak sendirian yg baru dijatuhkan hukuman. UEFA serta tengah menganalisa menjatuhkan hukuman yg sama kepada federasi sepak bola Turki dikarenakan ulah yg samajuga.
- Posted By -

No comments:

Post a Comment